Python For S60 (PyS60) dan Aplikasinya

Sebelumnya gue minta maap nih kepada bro & sis semua, berhubung pada saat nulis postingan ini mulut gue kena sariawan jadi gue rada susah buat cuap-cuap ngejelasin apa-apa yang gue tulis. Ya temen-temen tau sendiri kan betapa susah dan menyedihkannya buat ngomong kalo lagi sariawan. Jadi kalo ntar penjelasannya membingungkan, rada ngaco dan menimbulkan banyak pertanyaan, tanya aja ama om Google atau langsung curhat aja ama Yoto…hehehe..

Bagian I
Python dan Modules yang tertera di bagian ini wajib terinstal di hape kalo temen-temen berniat menginstal aplikasi-aplikasi yang ada di bagian kedua. Karena kalo ga’ jangan salahkan bunda yang mengandung kalo aplikasi tersebut bakalan error sewaktu dijalankan.
1. Python 1.4.5 for QD

6

Karena udah jelas tertulis For QD, jadi gue harap temen-temen jangan nanya lagi nih aplikasi buat hape apaan, kecuali lu mau dicium ma Yoto.hehe..
Tapi walaupun begitu pasti tetep bakal ada pertanyaan gini, “Cuma buat QD doank ya??”, sementara ini gue cuma bisa ngangkat bahu karena aplikasi ini cuma gue tes di QD.

2. Python Modules Pack 1.33

Bagian II
1. PyPhoneTools

3

PyPhoneTools ini berisi beberapa aplikasi yang kemudian dibikin jadi satu. Nah bingung kan..
Aplikasi-aplikasi tersebut adalah:
– Compress Ram
Fungsinya jelas meminimalkan penggunaan RAM dan bukan untuk menurunkan panas 😀 .
– Bt_Terror
Intinya aplikasi ini akan mengirimkan file yang telah ditentukan oleh si peneror ke hape korban secara terus-menerus dan konstan sampe hape tu korban ngambek alias hang.
Sampai saat gue nulis postingan ini, gue belum pernah nyoba Bt_Terror, abisnya setiap ngeliat muka temen-temen gue yang bakal dijadiin korban, gue udah keburu kasian duluan.
– MissCall
MissCall yang atu ini beda ama Miss Universe atau Miss-miss lainnya. Miss yang satu ini cocok banget buat orang yang hobi ngedaftarin nomor hapenya ke daftar panggilan tak terjawab hape orang lain.
-BinPDA EXE Maker
Pasti pernah kan nginstal aplikasi hasil cr@ck BinPDA? nah pada saat penginstalan atau setelahnya bakal muncul tampilan kayak gini.

1

Fungsi dari aplikasi ini untuk membuat tampilan tersebut.
-Snaping Screen
Fungsinya buat nangkep tampilan yang muncul di layar ponsel dan menyimpannya dalam format image.
-HTML Page Maker
Sesuai namanya aplikasi ini berfungsi untuk membuat suatu halaman web tapi halaman web yang sederhana, sesuai dengan cara penggunaannya yang simpel.

2. PyCleaner

2

Fungsinya buat ngebersihin memori hape baik internal maupun external dari file-file dan folder-folder sampah.

3. Sis Boom 4.2

5

Fungsinya buat unpack dan pack file sis.

4. Save Menu

4

Fungsi utama dari aplikasi ini adalah menyimpan dan mengembalikan struktur menu. Jadi kita ga’ perlu repot-repot mengatur ulang susunan atau struktur menu setelah memformat hape.

5. Easy Edit

9

Aplikasi ini buat ngedit atau membuat file teks. Mirip-mirip lah kayak notepad kalo di windows.

Oke, gue rasa segitu aja dulu. Tar kalo ada lagi aplikasi Python yang masuk kriteria wajib dibagiin, bakal gue tambahin di komentar. Ga’ lupa juga buat temen-temen yang mau nyumbangin koleksi atau temuannya tentang segala hal yang berbau Python For S60 (PyS60) tuliskan aja di kotak komentar.