Jangan Ada Malam Semu

Pagi hari
Embun menguap
Bulu mata basah
Bertebaran di tanah
Siluet-siluet mulut jadi nyata
Bertebaran di meja

Ah..
Sungguh bulu mata dan mulut yang tlah lelah
Bahkan untuk sekadar ingat bagaimana bahasa
Betapa aku masih kecil untuk dunia
Aku masih rapuh tuk bertanya
Aku masih lemah tuk meraba
Tapi sungguh malam berkata


Hei, tahukah kamu akan Indonesia?
Ya, betapa suatu hari aku akan pergi
Membawa serta kemuraman dan tikus yang keji
Sungguh matahari akan terbit
Tak ada malam yang abadi
Memang bukan sebentar lagi
Lihatlah mata hati generasi kini
Sungguh tertutupi..
Bagaimanakah kalian akan melihat terang walau aku pergi
Bukalah kain hitam di matamu dulu
Indonesia sungguh kaya untuk miskin dan terhina
Tak cukup kata untuk terucap
Berdoalah
Maka akan mengerti

Dan malam pun menyendiri lagi
Sperti biasa
Masih saja ada teka-teki
Tapi tekadku kini menjadi
Takkan behenti kutulis puisi
Inil caraku
Akan ku kabarkan siaran malam agar saling memahami
Berharap jadi melodi

8 pemikiran pada “Jangan Ada Malam Semu

  1. tak kan berhenti kutulis puisi,katamu
    sejarak dengan mimpi diantara sejuta
    debu harap mengasa
    aku tunggu

    [deuh…Kang Yotom jago eeuy. Udah siap ni kayaknya publish buku kumpulan puisinya]
    cheerz 😉

  2. buset deh yoto………..

    diriku tidak menyangka,,,,
    ternyata dirimu punya bakat jadi puisiwan…
    hehe… agak maksa ya.

    peace!

    btw, maaf beribu-ribu maaf. diriku baru membuka blogmu….

    tetep semangat!!!

    untuk Tuhan, Bangsa, dan Almamater!!

  3. hokeh ..
    kdang gue jga bfikir , klo Indonesia tu kaiia ..
    tp iiah ,, gmn iiah .??
    bangsa Indonesia gag bsa mngelola ..
    Bangsa Indonesia sbnerna pinter ..
    cma gag ada duit buad mngelola sdm n sda , buad hak patenin , dll ..
    waktu jman orde baru , Petinggi Bangsa Indonesia (berusaha) bangkit ..
    tp Bangsanya sendiri gag siap ..
    iia kn.?

  4. duh, gy gag konsen bcany ne..
    tgu yah..
    gue HARUS JD YG PTAMA COMMENT.
    awas lo klo gag.!
    week.!
    XP

    THA, LION.

  5. Ping balik: Sedikit Renungan Tentang Puisi « Tulisanku Untukmu

Ada tanggapan?