(Share) Pengalaman Tarik Uang dari Paypal ke Bank

Bulan ini adalah bulan yang sangat keren buat gw. Selain dapet berbagai masukan berharga tentang proyek NaNoWriMo yang lagi gw jalanin, bulan ini gw dapat kabar gembira dari PayPal. Berikut kutipan surel yang dikirim oleh PayPal:

We understand that access to funds is of great importance to a business, so we are now making withdrawals more convenient for you. That’s right, as you are an established seller with a positive selling history, you can now withdraw funds up to US$10,000 every month, without having to verify your PayPal account with a card.

Simply add a bank account to withdraw your money or use the funds in your PayPal account for future purchases. The withdrawals may take 3-7 working days to show up in your bank account depending on the country you are in.

For assistance, please contact our customer service or learn more about accessing your funds.

Kabar ini adalah angin surga buat orang-orang yang gak punya kartu kredit seperti gw. Ternyata sekarang unverified account di PayPal bisa withdraw uang ke rekening bank dengan limit US$ 10,000 / bulan. Kabar ini sama menggembirakannya seperti jawaban dari James, staff wordpress, yang memberitahukan kalau ternyata perpanjangan domain bisa dibayar dengan menggunakan WordAds balance. Cihuy! Gue gak butuh kartu kredit sama sekali kalau gitu. Untung kartu kredit yang ada di tangan gw saat ini sama sekali belum diaktivasi.

Tapi kabar gembira dari PayPal ini juga sekaligus membawa kekhawatiran baru untuk gw, karena dulu ada teman yang cerita kalau dia pernah ditawari akses ke akun paypal yang telah di hack, jadi dia bisa transaksi pakai uang yang ada di akun tersebut. Dengan hilangnya syarat untuk verifikasi, berarti otomatis balance yang ada di akun Paypal gw sekarang lebih rentan diambil oleh orang yang tidak berhak.

Setelah mempertimbangkan faktor keamanan, akhirnya gw memutuskan untuk segera withdraw sekitar 3/4 uang yang ada di akun PayPal ke rekening bank. Kebetulan dari dulu gw udah mempersiapkan rekening bank, termasuk mengaplikasikan trik tambahan supaya uang yang di tarik cepat sampai ke rekening gw. Jadi tinggal klik klik, jadilah akhirnya tanggal 26 Nov gw tarik perdana uang yang ada di PayPal.

IMG_20141130_194700

tarik uang pertama di paypal

Begitu sampai ke halaman untuk submit withdrawal request, gw baru tau kalau ternyata nilai tukar USD ke IDR di PayPal lumayan jelek, 1 USD dihargai sekitar Rp 11.800, padahal nilai beli di money changer mencapai 12.100an, bahkan gw sempat cek di website beberapa bank, nilai belinya berkisar 12.000an. Gw gak tau PayPal pakai nilai tukar jaman kapan, tapi masalah beda 200 atau 300 per USD sepertinya gak akan terlalu pengaruh, karena gw cuma tarik dalam jumlah yang relatif kecil.

Gw sempat deg-degan, takut transaksinya gagal. Kalau transaksi gagal, maka akan kena potong biaya transaksi US$ 5. Untungnya transaksi penarikan perdana berhasil dengan lancar, bahkan relatif cepat, hanya butuh 2 hari. Tanggal 28 Nov, uang sudah mendarat dengan mulus ke rekening tabungan.

1st withdraw

Transaksi penarikan pertama dari akun PayPal

Cihuy, sekarang berarti uang penghasilan iklan di blog bisa langsung masuk ke rekening tabungan tanpa perlu aktivasi PayPal pakai kartu kredit. God is great!

13 pemikiran pada “(Share) Pengalaman Tarik Uang dari Paypal ke Bank

    • Iya mbak, emang gitu kayaknya paypal dapet untung. Udah kayak money changer dia. Tapi bedanya, ratenya jelek banget.

      Tapi gapapalah, hitung-hitung biaya nyimpen dollar selama ini. Hehehe.

      Mungkin gara-gara itu juga paypal sengaja membebaskan syarat tarik uang. Supaya pendapatannya naik.

Ada tanggapan?